0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

20 Tahun Tak manggung Bareng, Koes Bersaudara Reuni

Jiwa Nusantara Rayakan Kembalinya Koes Bersaudara

Solo – Hujan dan gerimis yang datang silih berganti di Kota Solo, Senin malam (11/4) tidak mengurungkan niat para Jiwa Nusantara untuk hadir di Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari untuk menyaksikan idolanya, Koes Bersaudara.

Momen spesial ini benar-benar menyedot perhatian bukan hanya masyarakat Solo saja. Namun Jiwa Nusantara dari dari berbagai penjuru daerah seperti Malang, Yogyakarta, Medan, Cimahi, dan Kudus juga turut menikmati Yon, Yok, dan Nomo Koeswoyo yang hampir 20 tahun tidak tampil satu panggung.

Pada awal konser, penonton disuguhi oleh penampilan dari Music Plus yang merupakan band pelestari Koes Plus dari Solo, berduet dengan Yok Koeswoyo. Setelah itu, penonton kembali dipuaskan dengan penampilan Nomo Koeswoyo yang menyanyikan lagu-lagunya yang berbahasa Jawa seperti Bunga untuk Bangsaku. Tak kalah menariknya, Koes Plus Yon Koeswoyo juga tampil dengan membawakan lagu yang sebagian besar merupakan permintaan penonton, di antaranyaManis dan Sayang, Yo Ben, Layang-layang, Nusantara, Tangis di Hatiku, Andaikan Kau Datang, dan Untukmu.

Dengan berakhirnya lagu Untukmu, sampailah pada puncak acara. Yon, Yok, dan Nomo benar-benar tampil bertiga. Penonton yang berdiri di depan panggung untuk sekedar memotret aksi mereka atau berjoget mengikuti alunan lagu-lagu mereka semakin bertambah banyak. Dalam  suasana kebersamaan, terkadang penonton serempak mengikuti nyanyian yang dilagukan idolanya itu.

Lagu “Kembali” menjadi lagu peryama yang mereka bawakan. Sambil berangkulan, ketiga bersaudara tersebut menghanyutkan suasana THR Sriwedari malam itu. Lirik labu tersebut memang sangat pas dengan kembalinya mereka untuk manggung bertiga. Sebuah pemandangan mengesankan yang dalam dua dekade terakhir ini tak tampak.

Penonton masih terus setia menanti sampai akhir konser. Tidak afdol rasanya kalau mereka hanya menyanyikan satu lagu saja, apalagi konser kali ini juga sekaligus mengenang Tonny Koweswoyo. Lima lagu lain pun mereka sajikan, di antaranya Tul Jaenak, Why Do You Love Me, dan Kapan-kapan.

Sebagai bentuk apresiasi Kota Solo, Pemkot Surakarta pun memberikan penghargaan kepada salah satu grup musik paling ternama dan tidak lekang oleh waktu serta digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan dan usia tersebut. Prosesi pemberian penghargaan diwakili oleh Ketua komunitas Koes Plus Surakarta pada akhir acara.k



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge