0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

iPod Meledak Bikin Panik Anak SMA

Timlo.net — Siapa yang menyangka sebuah alat pemutar musik yang bisa di bawa kemana-mana bisa membuat nyawa kita terancam.

Ledakan iPod yang terjadi di Pentucket Regional High School di Massachusetts, Amerika Serikat membuat salah satu siswa panik tidak karuan.

Dia tidak menyangka ketika akan mendapat kejutan yang tidak menyenangkan ketika duduk di kelas sains. Alat pemutar musik kesayangannya tiba tiba saja meledak. Seisi kelas dibuat kaget dan lari berhamburan.

Petugas pemadam kebakaran pun didatangkan untuk memadamkan api yang menjalar di ruang kelas tersebut, beruntung dalam kejadian ini tidak ada yang terluka.

Kasus meledaknya pemutar musik keluaran Apple ini, merupakan kasus kesekian kalinya yang terjadi. Sebelumnya, iPod milik seorang remaja di Ohio juga meledak, bahkan mengakibatkan kaki sang korban terbakar.

Sejauh ini perusahaan Steve Jobs ini belum mengakui adanya kerentanan pada pemutar musik ternama itu. Seperti yang dikutip After Dwan, Senin (1/3/2010). Namun menurut Consumer Product Safety Commission, penyebab ledakan-ledakan tersebut bisa saja disebabkan karena faktor baterai lithium yang bukan merupakan hardware keluaran Apple. Jika dipikir-pikir kenapa bisa meledak, bukannya baterai didalam produk iPod sudah menyatu dengan hardware lainnya?

(Dari berbagai sumber)

Hany/Timlo.net



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge