0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hewan Langka Ragunan Mati Misterius, Dikubur Malam-malam

Gajah (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sebanyak tujuh hewan langka di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dikabarkan mati. Penyebab kematiannya hingga kini masih misterius. Beberapa hewan yang mati yakni, orangutan, macan dan jenis unggas langka.

Sumber merdeka.com di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menuturkan peristiwa tersebut terjadi pada akhir Mei lalu. Para hewan yang mati tersebut dikuburkan di Ragunan.

“Binatang seekor jerapah satu-satunya koleksi Ragunan mati pada Selasa (27/5) lalu, 2 ekor kudanil berikutnya mati pada Rabu. Lalu Orangutan juga mati, burung dara mahkota dari Papua ada 10 pasang mati, macan, zebra dan 2 ekor rusa mati pada Seninnya,” ungkap seorang sumber, Kamis (20/6).

Selain pedagang, sejumlah petugas di Ragunan juga mempertanyakan terkait tertutupnya proses penguburan satwa langka yang mati tersebut.

“Kenapa pas dikuburkan lingkungan Ragunan disterilkan dan dikubur pada tengah malam? Kenapa penguburannya dirahasiakan. Pasti ada sesuatu yang dirahasiakan. Pak Wakil Gubernur DKI, Ahok juga sebelumnya marah karena ada yang tidak beres. Pak Ahok harus ambil sikap,” kata petugas tersebut.

Petugas itu juga mengatakan bahwa Pemda DKI mengeluarkan anggaran Rp 75 miliar untuk TMR. Karyawan Ragunan ada sekitar 500 orang PNS. “Kasihan karyawan Ragunan saat ini,” terangnya.

“Coba dicek dalamnya Ragunan dan katanya uang puluhan miliar rupiah untuk makanan binatang Ragunan,” katanya.

Saat dikonfirmasi, Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang menjawab dengan nada emosi. “Maaf informasi yang Anda dapat itu tidak benar, itu cenderung fitnah. Apa Anda hanya menulis berita yang sensasional semata? Kan bisa beritakan binatang yang hidup misalnya Capibara,” ujarnya ketus. [did]

Sumber: merdeka

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge