0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook di Kalangan Anak Muda

Solo – Facebook, sebuah situs jejaring sosial yang saat ini bisa dibilang lagi naik daun. Melalui situs dunia maya ini, hidup seseorang menjadi lebih berbeda.

Dengan adanya situs ini banyak sekali manfaatnya, selain kita bisa mencari teman dan juga menemukan teman lama kita, situs ini bisa juga tempat curahan hati (curhat) bagi setiap orang yang menggunakannya.

Artinya, update status yang sering dilakukan pemakainya merupakan ungkapan isi hati seseorang. Terkadang tanpa disadari ketika status mulai diupdate, kata-kata emosi dan juga tidak pantas tak luput ditulis. Hal ini terkadang membuat orang lain atau yang membacanya akan tersinggung.

Sebagian besar pengguna facebook merupakan kaum muda. Akibat dari seringnya mereka menggunakan situs ini, tanpa sadar sudah terbius dengan berbagai obrolan yang terkadang kurang sopan.

Bisa kita ingat kasus 4 siswa yang dikeluarkan dari sekolah di Riau akibat obrolan yang kurang sopan dengan melecehkan guru mereka, sampai-sampai mereka dikeluarkan dari sekolah. Sungguh disayangkan bukan?

Facebook memang sebuah situs dimana setiap orang mudah mengaksesnya, apalagi saat ini dunia internet yang perkembangannya cukup pesat.

Pengguna pun tak mau ketinggalan dengan perkembangan teknologi. Keinginan untuk mengikuti perkembangan teknologi membuat mereka lupa sampai tidak sadar apa yang mereka lakukan adalah salah.

Nah himbauan saja buat Anda yang sering berkecimpung di dunia maya, khususnya disitus jejaring sosial untuk selalui berhati–hati dalam menggunakannya.

Jangan melupakan adat timur kita. Sehingga kita bisa menggunakan teknologi yang ada sesuai dengan kebutuhan dan juga tepat sasaran tanpa harus merugikan orang lain.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge