0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Didit Chris Prawirokusumo

Pameran Tunggal di Balai Soedjatmoko

Solo – Didit Chris Prawirokusumo menggelar pameran tunggal di Balai Soedjatmoko, Solo, Selasa (16/2). Karya-karyanya yang sekian lama ia miliki kini akhirnya bisa dinikmati masyarakat.

Selama pameran berlangsung, semua karyanya yang merupakan hasil inspirasinya dipajang. Dari momen itu diharapkan karya Didit bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat.

Dalam pameran itu, Didit yang mengajar di bidang desain komunikasi di berbagai perguruan tinggi di Jakarta akan mewacanakan penelitiannya tentang jenis huruf tulisan tangan Proklamator Soekarno pada saat menyiapkan naskah Proklamasi Kemerdekaan, 17 Agustus 1945.

Ia mengaku terpanggil melakukan penelitian ini karena hasil penelitian atas naskah ”Declaration of Independence” Amerika Serikat, 4 Juli 1776, diketahui menggunakan jenis huruf William Caslon. Tulisan ini cukup menyita perhatian masyarakat saat berkunjung di Balai Soedjatmoko.

“Kreatif berbudaya dan juga sejahtera itu moto yang selalu saya pakai untuk berinspirasi dalam mencurahkan semua hasil karya saya. Semoga pameran ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi kaum muda sebagai pembelajaran dan berinspirasi,” ungkap Didit saat ditemui Timlo.net.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge