0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aneka Hunian Trendi Pamer Pesona di REI Expo

MAKET PROPERTI-Maket properti yang dipajang dalam pameran properti di atrium Solo Paragon Lifestyle Mall (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Aneka tipe hunian trendi mulai pertengahan pekan ini siap pamer pesona di REI Mega Expo 2013. Ya, selama 12 hari ke depan, asosiasi Real Estate Indonesia (REI) Solo kembali memamerkan beragam produk properti mulai dari rumah tinggal hingga apartemen dan kondotel.

Tercatat ada 15 perusahaan pengembang properti yang turut meramaikan event berkala tersebut. Di antaranya Candi Properti, Grand Banua Banjarmasin, Puri Plesungan, Cabin Wood, Citra Gemilang Propertindo, Fajar Bangun Raharja, Sejati Land, Merapi Arsita Graha, Rahman Hafis Residence, Win Properti, Puri Kencana, Lorin Residence dan Era Gold.

Berbeda dengan gelaran sebelumnya, dalam ajang yang dihelat mulai 8 hingga 19 Mei 2013 mendatang itu, dikatakan Ketua REI Solo, Yulianto W Kusuma, pihak penyelenggara mengemasnya dalam konsep ramah lingkungan dengan tajuk ‘Go Green Property’.

Hal ini merupakan bentuk komitmen pengembang untuk menghadirkan hunian berwawasan lingkungan. Dalam hal ini, pembangunan unit properti yang tidak hanya mengedepankan pemanfaatan ruang terbuka hijau saja, melainkan juga menggunakan material nonalam seperti penggunaan rangka atap baja.

“Kami berharap konsep properti yang ramah lingkungan atau seringkali disebut eco property atau green property telah diaplikasikan pengembang di Soloraya dan ke depan dapat ditingkatkan lagi. Bergesernya tren ke arah green property menjadi sebuah kebutuhan yang tinggal menunggu waktu saja,” paparnya kepada wartawan, seusai pembukaan REI Mega Expo 2013.

Pameran yang dihelat selama lebih dari sepekan itu, diharapkan dapat mendulang transaksi setidaknya hingga di angka Rp 150 miliar. Sebagaimana gelaran sebelumnya, dalam REI Mega Expo ini pihak penyelenggara juga menggandeng sejumlah lembaga perbankan. Di antaranya BPD Jateng Syariah, Bank DKI dan Bank Syariah Mandiri.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge