0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Amankan Pilgub, Polresta Solo Siapkan Seribu Personel

Personil Polisi saat Simulasi Pengamanan Pilcagub/Cawagub Jawa Tengah 2013 dihalaman Parkir Manahan, Rabu (24/4) pagi (Dok.Timlo.net/ Iwan Dwi Wahyu Anggara.)

Solo — Sekitar 1000 porsonel anggota Polisi disiapkan jajaran Polresta Solo dalam mengantisipasi gangguan keamanan saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Hal tersebut dikatakan Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in kepada sejumlah wartawan usai Simulasi Pengamanan Pilgub, di halaman Parkir Manahan, Rabu (24/4) pagi.

“Kita akan kerahkan sekitar 1000 personel, dimana sekitar 300 personel untuk pengamanan saat kampanye, dan 700 personel nanti akan disiapkan pada saat proses pemungutan suara,” ujar mantan Dir Pam Obvit Polda Lampung ini.

Asdjima’in mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan keamanan, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti KPU, Bawaslu, para pasangan Calon Gubernur, Linmas, serta aparat TNI.

“Kita telah lakukan pemetaan tempat-tempat yang rawan konflik untuk kita lakukan antisipasi nantinya sebelum Pilgub  berlangsung agar menjadikan Kota Solo aman dan nyaman, serta Pilkada dapat berlangsung sukses,” jelas mantan Kapolres Purworejo ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge