0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ketua MUI Solo Ajak Jamaah Rayakan Kemenangan

Suasana Jamaah Salat Idul Fitri 2018 di Mapolresta Solo (foto: Tyo Eka)

Solo – Ribuan umat Islam memadati halaman Markas kepolisian Kota Besar (Mapoltabes) Solo menunaikan jamaah salat Iedul Fitri 1439/2018, Jumat (15/6). Bertindak sebagai imam, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Nahdhatul Ulama (NU) Kota Solo, Helmy Ahmad Sakdilah dan tampil sebagai khatib adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Solo, KH Subari yang juga Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta.

“Mari kita rayakan hari Raya Idul ini kira rayakan kemenangan kita melawan hawa nafsu selama sebulan penuh di bulan Ramadan,” kata Subari.

Pada hari yang sama, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surakarta Wachid Ismanto dalam khutbahnya menyampaikan Indonesia adalah Negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia. Semestinya Indonesia menjadi Negara yang indah, damai dan beradab.

Namun kenyataan berbicara lain, kita tidak bisa menutup mata dan telinga dengan peristiwa yang menyedihkan dan tidak beradab.

Berita tentang kasus kriminal, korupsi dan berbagai bentuk kemaksiatan, menurut Wachid, merajalela. Bahkan, beberapa waktu yang lalu, sebelum masuk bulan Ramadan, terjadi peristiwa yang sangat mengejutkan dengan meledaknya bom di Surabaya dan menewaskan banyak korban.

“Fakta tersebut tentu sangat jauh dari nilai-nilai ajaran Islam yang rahmatan lil alamin,” tandasnya.

Ketua Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Solo menyatakan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin bermakna bahwa Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semesta alam, termasuk hewan, tumbuhan dan seluruh makhluk Allah SWT.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge