0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tiga Kereta Api Fakultatif Disiapkan Antisipasi Lonjakan Arus Balik

Suasana di Stasiun Solo Balapan (foto: Heru Murdhani)

Solo – Sebanyak tiga Kereta Api Fakultatif disiagakan guna mengatasi lonjakan penumpang pada arus balik mendatang. Hal ini sesuai instruksi dari PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk mengoperasikan kereta api (KA) tambahan selama arus mudik dan balik.

“Yang kita jalankan saat ini Lodaya pagi untuk arus mudik, sedangkan mulai arus balik tanggal 17 Juni, Lodaya Malam yang dijalankan untuk KA fakultatifnya,” ujar Kepala Stasiun Balapan, Suharyanto, Kamis (14/6).

Dikatakan pada periode Lebaran kali ini kereta api yang mengakhiri perjalanan di Stasiun Solo Balapan ada 8 armada. Diantaranya adalah meliputi 5 Kereta Api reguler yaitu KA Argolawu, KA Argo Dwipangga, KA Lodaya pagi, KA Lodaya malam, dan KA Senja Utama. Serta 3 KA cadangan yaitu KA Argolawu cadangan, Ka Argo Dwipangga cadangan dan KA Lodaya cadangan.

Ditambahkan hingga saat ini tiket yang ada untuk keberangkatan tanggal 17 – 25 Juni telah ludes terjual. Tiket yang masih tersisa adalah KA Argo Dwipangga cadangan sebanyak 300 tempat duduk untuk arus balik.

Sedangkan untuk keberangkatan pada tanggal 26 Juni, KA Argolawu tambahan dan KA Argo Dwipangga tambahan masih tersedia banyak tempat duduk.

“Saat ini untuk tiket yang tersedia tinggal keberangkatan tanggal 26 Juni. Untuk kereta api lokal masih ada, sedangkan kereta api yang lain sudah habis,” ujar dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge