0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi dan Pemkot Solo Kompak Larang Petasan

ilustrasi (sumber: Pixabay)

Solo – Penggunaan petasan dalam momentum lebaran kali ini mendapat perhatian dari Polresta Solo. Pasalnya, selain berbahaya petasan juga dinilai membahayakan orang lain.

“Kami mengimbau, supaya masyarakat tidak menggunakan petasan saat lebaran malam nanti,” terang Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai’i, Kamis (14/6).

Sebelum dilakukan tindakan tegas, kata Andy, pihaknya telah melakukan langkah persuasif dengan memberikan himbauan kepada penjual petasan. Langkah tersebut dinilai ampuh, dengan berkurangnya bpenjual petasan di jalanan Kota Solo.

“Meski masih ada, tingga beberapa. Tidak sebanyak dulu,” katanya.

Di sisi lain, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Solo juga melarang untuk menyalakan petasan saat lebaran kali ini.

“Sudah jadi kesepakatan antara Muspida dan Muspida Koordinator terkait seruan itu (pelarangan petasan-red),” terang Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Pihaknya berharap, warga Solo dapat menaati himbauan pelarangan menyalakan petasan. Selain tak memiliki manfaat positif, juga dinilai menghambur-hamburkan uang.

“Pelarangan kembang api sudah sukses saat tahun baru kemarin. Saat ini, kami menghimbau hal yang sama supaya masyarakat tidak menyalakan petasan,” kata Rudy.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge