0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Lebaran, Pengungsi Merapi Kembali ke Rumah Masing-masing

Menjelang lebaran, seluruh pengungsi Gunung Merapi di Desa Tlogolele, Selo, kembali ke rumah masing-masing (foto: nanin)

Boyolali – Seluruh pengungsi di Tempat Penampungan Pengungsi Sementara (TPPS) Desa Tlogolele, Selo, Boyolali, telah kembali pulang ke rumah masing-masing. Hal ini menyusul kondisi Gunung Merapi yang dinilai telah aman, selain itu bertepatan dengan menjelang lebaran.

“Sudah kembali ke rumah masing-masing, mereka ingin merayakan lebaran di rumah,” kata Kadus Stabelan, Desa Tlogolele, Maryanto, Kamis (14/6).

Meski begitu, pihaknya tetap meminta warga untuk waspada. Pasalnya, status Gunung Merapi hingga kini masih waspada. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, utamanya di Dukuh Stabelan digelar ronda atau jaga malam secara bergiliran. Sehingga, jika ada tanda-tanda Merapi mengalami erupsi, warga bisa cepat mengungsi.

“Warga tetap kita himbau untuk tidak lengah, karena status Merapi belum turun,” tambahnya.

Ditambahkan, pihaknya juga meminta warga sudah mempersiapkan barang- barang berharga yang akan dibawa mengungsi sewaktu-waktu. Sehingga ketika terjadi sesuatu, warga bisa langsung mengungsi dengan membawa barang-barang yang dibutuhkan.

“Kita terus pantau perkembangan Merapi,” imbuhnya.

Sementara terkait dengan posko di tingkat desa, hingga saat ini masih diaktifkan. Petugas dan relawan masih bersiaga di posko. Mereka berjaga secara bergiliran.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge