0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Pilgub, PDIP Jateng Terapkan Survei Harian ala Korea

Cagub Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara Deklarasi Pemenangan Ganjar-Yasin di kantor DPC PDIP Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

SEMARANG –  PDI Perjuangan Jawa Tengah terus mencermati dinamika politik jelang Pemilihan Gubernur yang pelaksanaannya kurang beberapa pekan saja. Meski hasil survei selalu menempatkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul dari lawan, partai tak lantas berpangku tangan.
Mendekati hari pencoblosan, PDIP Jawa Tengah bahkan akan menggelar survei harian.

“Survei harian segera kita terapkan, ini ilmu baru dari Korea Selatan,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto. Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang akrab disapa Bambang Pacul menjelaskan, survei harian akan digelar 18 hingga 26 Juni nanti. Hasilnya dianalisis dan menjadi dasar evaluasi tim pemenangan Ganjar-Yasin di lapangan.

Politisi asal Sukoharjo itu menambahkan, survei harian akan memotret lebih spesifik popularitas dan elektabilitas Ganjar-Yasin. Hal tersebut diperlukan karena pertempuran politik sangat dinamis dan hasilnya bisa berubah dalam waktu ke waktu.

“Dengan begitu kita akan tahu, daerah mana yang perlu dibenahi. Misalnya di Pekalongan dan Tegal pasangan yang kita usung perlu diperkuat, atau di Banyumas perlu dibenahi. Survey inilah yang menjadi dasar kira bergerak,” ujarnya. (*)

 

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge