0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puluhan Pelajar Ikuti Sosialisasi Pemilih Pemula

(ist)

Karanganyar — KPU Karanganyar menyebut sosialisasi ke calon pemilih pemula relatif cukup. Para pelajar dipersilakan berkonsultasi ke KPU terkait pesta demokrasi lima tahunan.

“KPU sudah melakukan sosialiasi ke sekolah hanya saja mungkin belum semua sekolah bisa terjangkau. Sehingga apabila ada yang ingin didiskusikan, silakan mengakses website kami atau langsung datang je kantor KPUD Karanganyar,” kata Kasubbag Teknis KPU Karanganyar, Eko Handoko dalam pwnyuluhan dan sosialisasi pendidikan politik pemilu bagi pemilih pemula untuk pelajar di gedung DPRD, Selasa (12/6).

Hadir di acara itu sejumlah siswa SMK Negeri Ngargoyoso dan pelajar dari sekolah lainnya. Eko mengatakan segala sesuatu terkait Pilbup Karanganyar dan Pilgub Jawa Tengah disampaikan melalui sosialisasi ke sejumlah sekolah, khususnya jenjang SMA sederajat.

Koordinator kegiatan, Marfuah Dwi Nuryati  mengatakan kegiatan ini diprakarasi oleh  Pejuang Sosial Community (PSC) Karanganyar bekerja sama dengan KPU, Kantor Kespangpol Karanganyar didukung SMK Negeri Ngargoyoso dan Forum Indonesia membangun.

“Kegiatan ini sebagai bentuk partiasipasi kami sebagai putera daerah untuk bersama menyukseskan pemilu. Acara ini sendiri diikuti 100 peserta,  dimana  mereka ini adalah pemilih pemula yang masih berstatus sebagai pelajar,” ungkapnya.

Ia melihat respons remaja minim terhadap gelaran pemilu, sehingga perlu dipantik.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge