0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rudy Ingin Sepur Kluthuk Jaladhara Jalan Malam Hari

Sepur Kluthuk Jaladhara (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengingikan Sepur Kluthuk Jaladara dioperasikan malam hari. Atraksi khas Kota Solo itu diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata sekaligus mendukung kawasan Kuliner Gladag Langen Bogan (Galabo) yang mendapat wajah baru belum lama ini.

“Saya sudah instruksikan agar frekuensi perjalanan Sepur Kluthuk Jaladara ditambah,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Rabu (13/6).

Rudy menginginkan agar kereta buatan Abad ke-19 itu dapat dijalankan pada malam hari. Apalagi Minggu (10/6) lalu, Pemkot baru saja meresmikan kawasan Kuliner Galabo dengan wajah barunya yang lebih modern. Galabo diharapkan dapat menjadi salah satu tambahan destinasi bagi penumpang kereta uap yang melintas di tengah kota Solo itu.

“Nanti berhenti di situ (Jalan Mayor Sunaryo), terus penumpangnya bisa makan di sini,” kata dia.

Hanya saja, rencana Rudy tersebut belum bisa segera terealisasi. Saat ini Jaladhara dibatasi maksimal 86 perjalanan dalam satu tahun. Tambahan perjalanan dipastikan membutuhkan kajian lebih lanjut dari PT KAI selaku operator kereta.

“Kita perlu koordinasi dengan PT KAI dulu. Kuat apa tidak kalau misalnya ditambah perjalanan malam hari. Apalagi kalau malam kan butuh lampu. Nah itu yang kita belum tahu kesiapannya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Solo, Hari Prihatno.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge