0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Porprov 2018, Sebagian Venue Dialihkan ke Luar Solo

Ketua KONI Surakarta, Gatot Sugihartono (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kejuaraan multievent olahraga Jawa Tengah bertajuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 digelar di Kota Solo pada 19 hingga 26 Oktober mendatang. Kota Solo telah siap menjadi tuan rumahnya dengan venue yang sudah tersedia dan memenuhi syarat.

Sebanyak 47 cabang olahraga dipertandingkan dalam Porprov nanti. Lebih dari 800 peserta dari seluruh kontingen hadir untuk bersaing merebut medali emas. Meski Solo berstatus sebagai tuan rumah, namun tak seluruh cabang olahraga dan nomor pertandingan dilaksanakan di Kota Bengawan.

Selain Kota Solo, daerah penyangga seperti Sukoharjo dan Karanganyar juga siap untuk dijadikan venue untuk cabor dayung dan gantole atau paralayang. Bahkan daerah luar Solo raya seperti Cepu bahkan Semarang juga menjadi venue untuk Porprov nanti.

“Arum jeram Magelang, aeromodelling di Cepu. Sementara golf dan senam di Semarang. Untuk pembukaan Porprov tetap di Manahan. Seperti balap motor, panjat tebing, balap sepeda, voli pasir juga bisa digelar di Manahan,” ujar Ketua KONI Surakarta, Gatot Sugihartono, kemarin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge