0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Isi Kegiatan Ramadan, Anggota Polwan Ngaji Bareng

Anggota Polwan Polres Sragen ngaji bareng Masjid Syuhada lingkungan Mapolres setempat (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Suasana Ramadan sangat dirasakan di Polres Sragen, terutama di Masjid Syuhada lingkungan Mapolres setempat. Setiap habis waktu sholat Dhuha dan sholat wajib terdengar lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang dilantunkan sejumlah Polwan.

“Usai sholat dhuha, anggota Polisi Wanita di Sragen ini kemudian memegang kitab suci. Ada yang sudah mahir ada yang masih dalam taraf belajar. Yang penting niatan baik dulu untuk beribadah,“ kata salah satu senior Polwan Polres Sragen, Kompol Dwi Retno, Jumat (25/5).

Menurut Retno, kegiatan ini tidak hanya usai sholat, di bulan yang penuh barokah ini, di sela-sela kesibukanya memberi pelayanan masyarakat, para Polwan tersebut juga menyempatkan untuk tadarus Al Quran.

Dia mengatakan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan nilai taqwa kepada Allah SWT di bulan Ramadan.

“Membaca Al Qur’an bareng 15 menit, sebelum memberikan pelayanan, tentulah akan memiliki efek baik secara batiniah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hati menjadi tenang, sehingga pelayanan berjalan maksimal,“ papar Kompol Retno yang juga sebagai Kabag Sumda Polres Sragen ini.

Dia menyampaikan, menjalankan ibadah di bulan Ramadan mempunyai nilai lebih dan akan mendapatkan pahala berlipat. Karena bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, di dalamnya terkandung beribu kebaikan.

“Saya juga berharap membaca Al Quran seperti ini, tidak hanya dilakukan di kantor seperti ini saja, namun juga dilakukan setiap hari, baik di rumah maupun di mana saja setiap ada kesempatan,“ tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge