0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Target Bebas Lubang Sebelum Arus Mudik

Mesin stoomwalls menggilas permukaan jalan yang sedang diperbaiki di ruas Wonorejo-Bejen (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pelapisan jalan sistem lapen levelling menjadi solusi terbaik perbaikan ruas berlubang dalam waktu singkat. Hanya saja, tidak dijamin awet.

“Yang penting bisa dilewati dulu. Untuk pembuatan jalan sistem lelang, waktu dan anggarannya tidak ada. Ini dengan lapen lavelling dulu, khususnya di tingkat pemeliharaan jalan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Karanganyar, Edhy Sriyatno usai meninjau lokasi pemeliharaan jalan di ruas Wonorejo-Bejen, Kamis (24/5).

Di ruas jalan wilayah Kecamatan Kota itu, ditambah material batu kerikil kemudian dilapis aspal secara berulang. Setelah siap, dipadatkan dengan digilas stoomwalls. Metode pelapisan ini selesai dalam waktu dua sampai tiga hari per bidang jalan berukuran panjang rata-rata 100 meter.

“Waktu tersisa kurang dari sebulan harus selesai. Sebab, H-8 lebaran sudah memasuki libur pekerjaan,” lanjutnya.

Edi menambahkan, pekerjaan pemeliharaan jalan dilakukan bertahap. Dimulai sejak Januari lalu, pekerjaan dimulai dari ruas jalur strategis. Setelah jalur strategis kelar, pekerjaan bergeser ke eks jalan desa  yang kini beralih status menjadi jalan kabupaten.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge