0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Periode Lebaran, Alana Hotel Solo Mulai Kebanjiran Reservasi Kamar

ilustrasi (ist)

Solo — Kendati libur lebaran masih beberapa pekan lagi, namun reservasi kamar dari para tamu yang ingin menginap di The Alana Hotel & Convention Center Solo sudah mulai membludak. Tingginya permintaan kamar tersebut, karena Solo dianggap sebagai kota tujuan bagi para pemudik.

“Untuk periode lebaran justru kita sudah full booked. Khususnya untuk periode 11-13 dan 18-19 Juni,” General Manager The Alana Hotel and Convention Center Solo, Sistho A Srestho kepada wartawan,  Kamis (24/5).

Menurutnya, tingginya tingkat reservasi kamar yang dilakukan para tamu tidak hanya karena letak hotel Alana yang dianggap strategis tapi juga karena Solo dianggap sebagai kota tujuan bagi para pemudik.

“Ini bedanya dengan kota transit. Kalau kota tujuan, tingkat long of stay lebih tinggi, ” jelasnya.

Para tamu yang melakukan reservasi itu, lanjut dia sudah mulai melakukan pemesanan kamar sejak satu hingga dua minggu sebelum masuk ramadan.

Sementara itu saat disinggung mengenai tingkat okupansi saat awal ramadan, ia mengaku hampir semua sektor bisnis mengalami low seasson. Pasalnya masyarakat banyak yang lebih memilih untuk fokus ibadah di rumah bersama keluarga. Meski demikian, untuk di Alana Hotel Solo penurunan tingkat okupansi tergolong relatif sedikit. Bahkan hingga saat ini dianggap masih menduduki posisi tertinggi jika dibanding tingkat okupansi pada hotel lainnya.

“Tingkat okupansi kita masih diangka 70 persen dari 247 kamar yang kita tawarkan. Padahal untuk city okupansi Solo saat ini dikisaran 45 persen, ” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge