0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Masuk Asrama Mahasiswa, Ular Ini Diolah Jadi Sup

Ular dimasak jadi sup. (nextshark.com)

Timlo.net—Biasanya mahasiswa yang tinggal di asrama atau kos sering berhemat supaya bisa bertahan hidup. Mereka jarang makan makanan enak yang mengandung daging. Mungkin hal yang sama dialami para mahasiswa yang tinggal di asrama sebuah universitas di Cina ini.

Seekor ular tidak sengaja masuk ke dalam asrama para mahasiswa pria itu. Bukannya ketakutan, para mahasiswa the Chongqing Institute of Mechanical & Electrical Engineering itu justru senang. Mereka beranggapan jika mereka punya kesempatan menyantap daging yang lezat dan bergizi.

Setelah berhasil menangkap ular malang ini, mereka melakukan persiapan yang panjang. Mulai dari menguliti reptil itu, membuang isi perutnya dan memotong dagingnya menjadi potongan kecil.  Mereka lalu menambahkan kurma merah, ginseng, kulit jeruk, daun sup wangi, dan daun bawang. Ular itu rupanya hendak diolah menjadi sup daging, tulis Nextshark, Kamis (24/5). Foto-foto pengolahan daging ular yang dilakukan para mahasiswa itu menjadi viral di sosial media.

Sayangnya, pihak universitas tidak senang dengan tindakan mereka. Terutama saat mereka mengetahui jika foto-foto itu menjadi viral. Salah satu dosen mengungkapkan pada Minggu (20/5) jika para mahasiswa itu dipanggil dan ditegur oleh para dosen. Alasannya foto-foto itu merusak reputasi universitas di hadapan masyarakat.

Di sebagian besar negara di dunia, ular memang bukanlah bahan makanan. Tapi banyak negara Asia yang menyantap ular. Daging ular dan bagian-bagian dari reptil itu juga dikenal memiliki khasiat medis. Di negara seperti Cina, Taiwan, Thailand, Indonesia, Vietnam dan Kamboja, daging ular dianggap sebagai makanan lezat.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge