0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Donut Papi Ceritakan Ide Awal Kreasi Donat Indomie yang Viral

Donat Indomie. (instagram.)

Timlo.net—Indomie menjadi salah satu bagian dari budaya Indonesia yang dikenal masyarakat dunia. Beberapa warga dari negara-negara lain kecanduan mie instan itu. Di Indonesia sendiri ada berbagai kreasi olahan yang dibuat dari Indomie. Tapi baru-baru ini sebuah kreasi olahan dari Indomie menjadi viral di sosial media. Kreasi itu berupa donat Indomie dan pembuatnya adalah sebuah toko donat di Sydney, Australia, Donut Papi.

Donut Papi pertama kali mengunggah kreasi mereka itu di Instagram empat hari lalu. “Bekerja sama dengan @indomieau kami akan merayakan akhir Mei dan menyebutnya sebagai MAY-GORENG! Donat IndoMie MieGoreng adalah bayi kolaborasi yang kami umumkan dengan sangat gembira!” tulis Donut Papi dalam akun Instagramnya.

Rupanya Donut Papi bekerja sama dengan Indomie Australia untuk menggagas donat Indomie ini. Dari kolom komentar, Donut Papi menjelaskan soal awal mula ide donut mie itu muncul. Penjelasan itu untuk menanggapi komentar seorang pengguna. Sang pengguna mengatakan jika sudah ada perusahaan makanan di Jakarta yang membuat kreasi kue dan roti dari Indomie. Termasuk di dalamnya donat Indomie.

“Saya tidak tahu soal donat mie goreng mereka. Ide ini tiba-tiba muncul di kepala saya, inspirasinya dari donat spaghetti dari Smorgasburg, AS. Saya tidak bersaing dan tidak menjiplak mereka karena sekalipun saya melihat postingan mereka terlebih dulu, saya tidak berbicara bahasa Indonesia dan tidak akan tahu apa itu,” tulis Donut Papi.

Pengumuman ini menjadi viral dan diberitakan berbagai media nasional di Indonesia. Tanggapan pengguna Instagram beragam.

“Mau nyobain ini mumpung blm ngetrend di Indo,” komentar seorang pengguna.

“OMG INI HANYA TERSEDIA DI SYDNEY..Aku ada di Brisbane dan aku penasaran ingin mencoba ini,” komentar pengguna lainnya.

Dalam postingan terbaru mereka, Donut Papi mengatakan jika karena mereka toko donat kecil, maka menu May-Goreng Donut Indomie itu hanya tersedia secara terbatas. Menu itu akan tersedia dari 25 Mei hingga 27 Mei.

Donat hanya akan dibuat bila ada pelanggan yang memesan dengan waktu tunggu 5-10 menit. Mereka juga tidak melayani delivery order. Bahkan masing-masing orang hanya boleh memesan maksimal dua donat.

Lebih jauh, toko donat itu menjelaskan jika rasa donat ini gurih. “Donat ini 100% gurih. Kejap manis mungkin satu-satunya elemen manis yang sudah ada dalam Mie Goreng. Sambal pedas tidak disertakan tapi disediakan sebagai pendamping,” tulis Donut Papi.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge