0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ingin Mudik Bawa Motor Baru, Indro Malah Lebaran di Penjara

(dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  Niat untuk mencuri motor oleh tersangka Indro Gunadi (29) dipicu lantaran ingin memiliki motor baru saat mudik Lebaran nanti. Akan tetapi, angan-angan warga Desa Wonosobo RT03/ RW01, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri ini buyar setelah dirinya ditangkap dan terpaksa merayakan Lebaran di balik jeruji besi.

“Pengennya pulang kampung, bawa motor baru saat Lebaran nanti. Tapi malah jadinya kayak gini,” kata tersangka, Indro sambil menundukkan kepala, di Mapolsek Laweyan, Rabu (23/5) siang.

Pria yang bekerja sebagai pemasang gypsum tersebut mengaku, sudah memimpikan memiliki motor sendiri. Akan tetapi, apa daya gaji bulannya tidak mampu memenuhi impiannya tersebut.

“Pengen banget punya motor. Merantau ke Solo, pulang bawa motor. Tapi tidak mampu beli, terpaksa nyolong,” ujar Indro mengakui perbuatannya.

Kasus ini terbongkar setelah polisi mendapat laporan dari korban pada Jumat 17 Mei lalu. Saat itulah, Polisi mencurigai orang terakhir kali yang meminjam motor milik korban.

Saat diperiksa, tersangka berbelit dalam memberikan keterangan. Saat itulah, Polisi curiga hingga akhirnya tersangka mengakui jika dirinya telah melakukan aksi maling motor alias Malmot.

“Motor tidak pengen saya jual. Cuma saya pakai buat lebaran di kampung nanti,” kata Indro.

Sementara itu, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan agar tak menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Masyarakat dapat memasang kunci pengaman ganda supaya menghindari hal tidak diinginkan.

“Parkir motor di tempat yang mudah diawasi. Jika ditinggal, pasang kunci pengaman yang tidak diketahui orang lain,” kata Kapolsek.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge