0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Masa Arus Mudik, Dishub Intensifkan Patroli Kota

Ketua Penyelenggara Angkutan Lebaran Dishub Solo, Ari Wibowo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Dinas Perhubungan Kota Solo mengintensifkan patroli kota dan patroli parkir selama masa mudik Lebaran 2018. Utamanya patroli tersebut menyasar pada kawasan-kawasan yang rawan kemacetan serta rawan kecelakaan.

“Kita sudah memetakan ada 17 titik rawan kemacetan, dan 9 lokasi rawan kecelakaan,” ungkap Ketua Penyelenggara Angkutan Lebaran Dishub Solo, Ari Wibowo, Selasa (22/5).

Kawasan rawan kecelakaan yang diwaspadai diantaranya adalah Jl Adi Sucipto, Jl Letjen Suprapto, Jl Mangunsarkoro, Jl Sumpah Pemuda, Jl Veteran, Jl Bhayangkara, Jl Ir Sutami, Jl Juanda dan Jl Rajiman mulai dari simpang Baron hingga Jongke.

Selain mengandalkan patroli personel, Dishub juga melakukan penempatan Rambu Penjuru Penunjuk Jurusan (RPPJ) dan traffic cone. Selain itu, pemasangan spanduk imbauan keselamatan lalu lintas juga akan dipasang di kawasan yang dipandang rawan kecelakaan.

“Berdasarkan pemetaan kami, kawasan rawan kecelakaan dikarenakan lokasi simpang empat tanpa APIL (Jl Letjen Suprapto), crsossing kendaraan (Jl Adi Sucipto) juga kurangnya penerangan jalan (Jl Sumpah Pemuda). Selain itu beberapa titik lain yang kita waspadai juga sering terjadi kecelakaan,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge