0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Italia

Inter Raih Tiket Liga Champions Musim Depan

Pemain Inter Milan rayakan gol kemenangan (dok.timlo.net/bolasport.com)

Timlo.net — Internazionale Milan mencatat pencapaian sukses menutup kompetisi Liga Italia Serie A musim 2017-2018. Kemenangan berhasil diraih Nerazzurri di kandang Lazio lewat skor 3-2, di Olimpico, Senin (21/5) dinihari tadi.

Tambahan tiga poin memastikan Inter berhak tampil di Liga Champions musim depan. Duel penentuan melawat Lazio berlangsung berlangsung sengit dan panas. Sebab ini menjadi laga penentuan bagi kedua tim untuk memperebutkan satu tiket ke Liga Champions, musim depan.

Di pertandingan ini, Inter kebobolan cepat saat laga baru berjalan sembilan menit. Ivan Perisic melakukan gol bunuh diri yang membuat Lazio unggul 1-0. Namun, Inter mampu menyamakan kedudukan di menit 29. Danilo D`Ambrosio mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Di akhir babak pertama, Lazio kembali unggul. Kali ini Felipe Anderson yang sukses menjebol gawang Inter yang dikawal kiper Samir Handanovic. Skor 2-1. Menit 78, Inter mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran pemain Lazio di kotak penalti. Mauro Icardi berhasil mengeksekusi penalti. Skor menjadi 2-2.

Petaka menghampiri Lazio di menit 79. Lazio dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Senad Lulic diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Inter untuk berbalik unggul di menit 81. Matias Vecino mencetak gol kemenangan Inter dan menutup laga dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan ini, Inter naik ke posisi empat klasemen akhir Serie A (72 poin dari 38 laga) sekaligus meraih tiket ke Liga Champions musim depan.  Sementara Lazio harus turun ke posisi lima dan terpaksa bermain di Liga Europa musim depan. Meski memiliki poin sama dengan Inter, Lazio kalah head to head.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge