0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hati-Hati! Maling Beraksi Saat Bulan Ramadan

Kapolsek Jebres, Kompol Juliana (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Warga di Kecamatan Jebres diimbau untuk lebih meningkatkan keamanan di rumah mereka masing-masing saat Bulan Suci Ramadan. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan rumah mereka tinggal menjadi incaran pelaku kejahatan.

“Belajar dari tahun sebelumnya, ada kejadian pencuriaan saat Bulan Ramadan. Maka kami mengimbau kepada warga masyarakat supaya lebih meningkatkan kewaspadaan saat meninggalkan rumah,” terang Kapolsek Jebres, Kompol Juliana kepada Timlo.net, Jumat (18/5) siang.

Saat Bulan Ramadan, kata Juliana, masyarakat melakukan berbagai aktivitas. Semisal Salat Terawih maupun Salat Subuh berjamaah di masjid. Waktu itulah, biasanya yang dimanfaatkan pelaku kejahatan, khususnya pencurian untuk memasuki rumah korban.

“Banyak kasus, rumah ditinggal terawih lalu dimasuki maling. Karena, saat itu pelaku tahu jika rumah pasti dalam keadaan kosong dan seluruh penghuni rumah berangkat ke masjid untuk menunaikan ibadah,” jelas Kapolsek.

Untuk menghindari aksi pencurian dengan memanfaatkan waktu tersebut, lanjut Juliana, pihaknya telah menerjunkan anggota untuk rutin berpatroli di kawasan rawan pencurian. Tak hanya itu, masyarakat juga dihimbau supaya meningkatkan kewaspadaan dengan mengunci pintu secara benar atau bahkan menggunakan pengamanan tambahan.

“Jangan menaruh sepeda motor di depan rumah. Segera masukkan, dan kunci stang beserta penutup kontaknya. Karena apa? Dengan adanya barang berharga di depan rumah akan memancing pelaku untuk melakukan kejahatan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge