0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

SMPIT Ini Siap Miliki Tenaga Pengajar Bergelar Doktor

Ketua Yayasan Nur Hidayah Wiranto melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Yayasan Nur Hidayah membangun gedung lima lantai di kawasan Karangasem Solo. Gedung itu akan digunakan sebagai kegiatan belajar dan mengajar SMP Islam Terpadu (SMPIT) Nur Hidayah Surakarta.

 “Selama ini kegiatan belajar SMPIT Nur Hidayah Surakarta masih menempati lokasi pinjaman selama 20 tahun. Tetapi setelah gedung ini nanti selesai, akan pindah ke gedung berlantai lima ini yang merupakan bangunan milik sendiri,” ungkap Ketua Yayasan Nur Hidayah, Dr Wiranto MCom MCs kepada Timlo.net, seusai peletakan batu pertama pembangunan gedung, di Karangasem, Solo, Jumat (18/5).

Wiranto mengatakan, keberadaan gedung berlantai lima menempati area seluas 2.500 meter persegi untuk pengembangan fasilitas kegiatan belajar dan mengajar yang dimiliki SMPIT Nur Hidayah. Lengkap dengan sarana olahraga dan masjid untuk ibadah, Alquran Center dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Termasuk kami juga siap memiliki tenaga bergelar doktor. Saat ini ada lima tenaga yang siap belajar S3 bidang Kependidikan,” ujarnya.

Menurut Wiranto, gedung tersebut direncanakan selesai dan bisa digunakan pada bulan Juli  tahun 2020 mendatang. Untuk itu, Ia berharap kepada pihak yang melakukan pembangunan gedung agar dapat memenuhi target tersebut untuk menunjang lancarnya aktivitas KBM demi terwujudnya Generasi Emas Indonesia dari SMPIT Nur Hidayah Surakarta.

Sejauh ini, menurut Wiranto, Yayasan Nurhayah bergerak di bidang pendidikan dan sosial. Pendidikan memiliki PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. Untuk sosial memiliki asrama panti asuhan.

“Karena kita memiliki 7 panti asuhan,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge