0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tekan Harga Sembako dengan Pasar Murah

Penjual sembako Pasar Jungke (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Tim pemantau harga sembako dari Pemkab Karanganyar memprediksi kenaikan harga kebutuhan pokok tidak terlalu signifikan di awal Ramadan. Komoditas tanaman pangan tersedia cukup berkat panen menggembirakan pada musim lalu. Namun demikian, antisipasi melonjak harga sembako tetap dilakukan dengan mengadakan pasar murah mulai tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten.

“Rencananya, berlangsung tanggal 22 Mei hingga 8 Juni 2018. Adapun komoditas yang akan diperdagangkan meliputi beras, gula, minyak goreng, mie instan dan sirup dengan harga yang relatif murah,” kata Asisten III Sekda, Sutarno kepada Timlo.net, Kamis (17/5).

Teknisnya nanti, Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan potongan harga atau harga khusus sembako yang dijual.

Nur Rohmah selaku Plt Kabid Perekonomian, mengatakan pasar murah akan digelar di 17 Kecamatan dengan lokasi desa potensial. Untuk Jumantono, akan diselenggaran di Desa Genengan. Kebakkramat di Desa Nangsri, Colomadu di Desa Tohudan, Jumapolo di Desa Paseban, Jatipuro di Desa Jatisuko, Gondangrejo di Desa Jeruk Sawit, Jatiyoso di Desa Beruk, Kerjo di Desa Ganten, Tasikmadu di Desa Wonolopo, Jenawi di Desa Balong, Matesih di Desa Plosorejo, Mojogedang di Desa Buntar, Ngargoyoo di Desa Nglegok, Karangpandan di Desa Gerdu, Tawangmangu di Desa Nglebak, Jaten di Desa Suruh Kalang dan untuk Karanganyar diadakan di Gedung Wanita sekaligus untuk pasar murah Kabupaten.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge