0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ramadan di Karanganyar, Tadarus Alquran di Lingkungan Kerja

ASN tadarus Alquran dalam gerakan Karanganyar Bertakwa selama Ramadan (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Gerakan Karanganyar Bertaqwa selama Ramadan kembali berlaku. Para aparatur sipil negara (ASN) dan abdi praja beragama Islam memulainya dengan tadarus Alquran sebelum aktivitas kerjanya.

“Kita memberikan contoh terlebih dulu di lingkungan Pemkab yang kemudian diikuti di BUMD, OPD dan kecamatan sampai kelurahan. Dihimbau pula ke jajaran instansi samping agar melakukan hal serupa,” kata Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Siti Maesyaroch, Kamis (17/5).

Kegiatan awal jam masuk ASN, seluruhnya diminta melakukan kajian kitab suci.

“Di lingkungan Setda, membaca Alquran dipusatkan di ruang Podang 1. Sebelumnya tausiyah oleh Kabag Pemerintahan Ali Gufron,” katanya.

Tadarus Alquran ditarget khatam dalam waktu 30 hari dengan pembagian proporsional. Tiap kelompok kajian menyelesaikan 1 juz.

Plh Sekda Karanganyar, Sutarno mengatakan gerakan Karanganyar Bertakwa selama Ramadan diinstruksi melalui surat edaran. Di dalamnya juga tertera pergeseran jam masuk dan pulang ASN.

“Sebenarnya durasi kerja tetap sekitar 8,5 jam per hari. Hanya saja jam istirahat dikurangi karena puasa. Kemudian jam masuk mundur 15 menit serta jam pulang maju 15 menit. Selain itu, pelayanan masyarakat normal,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge