0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Polisi akan Panggil Pihak BCA

Kapolsek Laweyan Kompol Santoso menjelaskan pengungkapan kasus pembobolan kartu kredit (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polsek Laweyan, Solo dalam waktu dekat ini akan memanggil perwakilan dari Bank BCA terkait penggunaan kartu kredit. Pasalnya, keamanan kartu kredit yang dimiliki korban, Falentina (34) warga Kampung Baron Gede RT04/ RW01, Panularan, Laweyan berhasil dibobol oleh kelompok pelaku usai menemukan kartu kredit milik korban terjatuh.

“Pastinya kapan, masih kami agendakan. Akan tetapi, dalam waktu dekat ini akan kami panggil,” terang Kapolsek Laweyan Kompol Santoso saat dihubungi Timlo.net, Rabu (16/5) siang.

Terkait kasus pembobolan kartu kredit, enam pelaku berhasil dibekuk. Mereka menggunakan kartu kredit milik Falentina untuk membelanjakan sejumlah barang tanpa menyertakan identitas si pemilik kartu kredit.

“Untuk kasus Ratna dan Vita ini sudah terbongkar. Ratna adalah seorang kasir di Toko Cindy Yayang yang ada di Solo Square. Akan tetapi, penggunaan kartu kredit oleh rekan-rekannya dengan dibelanjakan di Luwes Kartasura dan Toko Emas Semar SGM (Solo Grand Mall) masih kami dalami,” terang Kapolsek.

Dalam menggunakan kartu kredit tersebut, lanjut Kapolsek, mereka menggunakan identitas lain yang tidak sesuai dengan nama kartu kredit milik korban. Akan tetapi, mereka menggunakan kartu identitas milik salah seorang pelaku tersbeut.

“Maka dari itu, kami butuh penjelasan dari pihak bank agar kasus ini terang benderang,” ucap Kapolsek.

Seperti diberitakan, enam orang pelaku kasus pembobolan kartu kredit nasabah dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Laweyan, Minggu (14/5). Empat diantara pelaku merupakan perempuan yang bekeja sebagai karyawan di Cindy Yayang, Solo Square, Laweyan.

Enam pelaku yang dibekuk, yakni Vita (20) warga Sukoharjo, Luis (20) warga Boyolali, Vera (24) warga Jakarta, Ratna (29) warga Sukoharjo, Fajar (31) warga Sukoharjo dan Deni Setiawan (26) warga Sukoharjo. Sedangkan, korban pembobolan kartu kredit adalah Falentina (34) warga Kampung Baron Gede RT04/ RW01, Panularan, Laweyan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge