0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Alokasi DBHCHT 2018

ilustrasi (sumber: pxhere.com/id)

Karanganyar — Pemkab Karanganyar memperoreh jatah Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2018 Rp 14,5 Miliar. Pengalokasiannya diatur Pergub Jawa Tengah No 7 tahun 2018 tentang alokasi DBHCHT.

“Diatur di Pergub terkait DBHCHT, untuk Karanganyar Rp 13.930.058.000. Ditambah silpa 2017, maka DBHCHT tahun ini sekitar Rp 14,5 Miliar. Alokasinya ke beberapa kegiatan yang tersebar di OPT. Yakni urusan peningkatan bahan baku industri, lingkungan sosial, sosialisasi barang bercukai dan pemberangusan barang ilegal,” kata Asisten Sekda Bidang Administrasi, Sutarno kepada wartawan, Selasa (8/5).

Dari dana itu, Pemkab berkomitmen menggunakan separuhnya untuk penyediaan sarana kesehatan di puskesmas. Detil nominal alokasi didistribusi Bagian Perekonomian Setda.

Sementara itu Kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato mengaku satuannya dijatah Rp 280 Juta bersumber DBHCHT untuk sosialisasi, pengawasan dan pembinaan pelaku usaha penjualan barang bercukai. Barang itu umumnya rokok tembakau meski ada pula minuman keras.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge