0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Stadion Manahan Steril Mulai Juni, Persis Jadi Tim Musafir?

Pertandingan Persis Solo menghajar PSPS 3-1 di Stadion Manahan, Minggu (29/4) petang (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Ada perkembangan terbaru rencana renovasi besar-besaran Stadion Manahan. Yakni mulai bulan Juni mendatang atau setelah lebaran, proses pembangunan sudah dimulai dan membuat Stadion harus steril, termasuk aktivitas sepak bola di dalamnya.

Renovasi kompleks Stadion Manahan digelontor anggaran sekitar Rp 300 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sebelumnya Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo beranggapan proses renovasi memungkinkan dimulai setelah selesainya kompetisi Liga 2 yang diikuti Persis Solo.

Namun, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta, Joni Hari Sumantri memastikan pelaksanaan proyek itu mulai berlangsung bulan depan setelah pihaknya bertemu dengan Kementerian PUPR. “Untuk mengejar waktu, proses lelang dilakukan bersamaan dengan perencanaan. Target selesainya akhir September atau awal Oktober tahun 2019,” bebernya, Minggu (6/5).

Area yang tercakup renovasi meliputi pembangunan atap stadion secara menyuluruh mengelilingi seluruh tribun. Selama ini, hanya tribun barat saja yang tertutup atap. Selain itu, renovasi juga meliputi pergantian lintasan lari hingga lapangan sepak bola. Hanya di Velodrome Manahan serta halaman parkir yang masih diperbolehkan untuk digunakan umum.

Praktis dengan dimulainya proses renovasi, sejumlah cabang olahraga (Cabor) olahraga yang biasa menggunakan kompleks Stadion Manahan untuk aktivitas harus pindah sementara. Termasuk Persis Solo yang harus terusir di sisa pertandingan Liga 2 2018. Persis baru melakoni dua laga kandang dan berkesempatan menggelar laga home sebelum memasuki libur ramadhan 15 Mei mendatang.

“Kami sudah memberikan informasi dan pemberitahuan kepada semua pihak yang selama ini menggunakan Stadion Manahan. Bahkan sejak tahun lalu, sehingga mereka bisa bersiap mencari lokasi sementara baik untuk pertandingan maupun latihan,” tukas Joni.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge