0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Buruh Pertanyakan Keseriusan Legislatif

Perwakilan buruh menyampaikan keluhan ke DPRD Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Serikat pekerja di Karanganyar meminta kalangan legislatif lebih serius memperhatikan problem pelik yang dialaminya. Jumari, salah seorang perwakilan serikat pekerja meminta anggota DPRD membantu mengentaskan masalahnya. Cek lapangan secara komprehensif merupakan hal mutlak. Ia menyebut, buruh di salah satu perusahaan garmen di Jaten kembali dikemplang haknya. Ratusan buruh di perusahaan itu tak memperoleh uang lembur.

“Permasalahan di perusahaan itu muncul lagi. Sedangkan untuk kebutuhan perumahan, kami minta dengan sangat agar difasilitasi,” katanya di audiensi lanjutan di gedung DPRD, Rabu (25/4).

Ketua Komisi B DPRD Karanganyar, Toni Hatmoko meyakini pihaknya sudah bekerja maksimal mengakomodasi kebutuhan mendasar masyarakat, termasuk buruh, melalui kebijakan dan penganggaran. Ia juga menampik pihaknya acuh tak acuh masalah buruh.

“Kami bersama pemerintah enggak diam saja. Buktinya, keseriusan pemda mengurus masyarakat diapresiasi pusat,” katanya.

Ketua Komisi D, Endang Muryani mengatakan bakal terus berkomunikasi dengan serikat pekerja. Ia menyadari kemampuan wakil rakyat terbatas, sehingga mungkin tidak bisa menindaklanjuti seluruh keluhan.

“Tapi kita akan berusaha maksimal. Kuncinya pada komunikasi intensif. Seluruh keluhan panjenengan itu masukan berarti bagi kami bekerja lebih baik,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge