0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

JAPFA Grand Master & Women Grand Master Tournamen, Pecatur Indonesia Unjuk Gigi

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat mengikuti pembukaan Kejuaraan internasional Catur JAPFA Grand Master & Women Grand Master Tournamen (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Pecatur tuan rumah Indonesia mulai unjuk gigi dalam kejuaraan internasional Catur bertajuk JAPFA Grand Master & Women Grand Master Tournamen hari kedua, Kamis (26/4). Fide Master (FM) Novendra Priasmoro menumbangkan Grand Master (GM) asal Filipina Jayson Gonzales serta FM Yoseph Theolifus Taher mampu menahan imbang GM Anton Demchenko di Solo Paragon Hotel.

“Hasil ini merupakan poin yang bagus sekali buat FM Novendra Priasmoro sebagai upaya meningkatkan gelar dan ratingnya,” beber Kabid Binpres PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Kristianus Liem, Kamis (26/4) siang.

Kemenangan pecatur Indonesia ini mampu menghasilkan angka yang maksimal di round pertama. Memang FM Novendra Priasmoro ini merupakan harapan terbaik Indonesia dalam turnamen ini. Berharap kondisi dan performanya tetap terjaga selama turnamen ini berlangsung dan bisa mengumpul poin sebanyak-banyaknya.

“Dia harapan terbaik kami di turnamen ini. Bahkan sebelum tampil disini, Novendra mampu juara di Bangkok Open dengan delapan poin dari sembilan babak. Padahal secara gelar atau rating itu lebih tinggi lawannya,” imbuhnya.

Sementara tak kalah mengejutkan adalah GM Anton Demchenko yang ratingnya tertinggi mampu ditahan imbang pecatur Indonesia FM Yoseph Theolifus Taher yang ratingnya paling rendah. Hasil seri ini membuat pecatur Rusia itu merasa rugi dan pecatur Indonesia bertambah.

Kejutan lain di kelas putri, yakni pecatur Indonesia WFM Baiq Vina Lestari menang ada WIM Tijana Blagojevic. Menurut Kristianus Liem, turnamen ini untuk meningkat gelar dan rating pecatur Indonesia. Sehingga lawan-lawanya itu lebih kuat punya gelar dan rating yang bagus.

“Nanti bisa dilihat diakhir turnamen dengan mengumpulkan akumulasi nilainya dari masing-masing pecatur. Tiap hari kami akan sampaikan hasil-hasilnya mengingat masih panjang,” tukasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge