0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

62 Botol Ciu Ini Batal Dijual di Festival Musik

Miras hasil sitaan dari dua anak punk asal Jakarta (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Minuman keras (Miras) jenis ciu asal Bekonang, Sukoharjo yang dibeli oleh dua anak punk asal Jakarta rencananya hendak dijual dalam festival musik yang digelar di daerah Pulo Mas, Jakarta, akhir pekan ini. Miras buatan khas Sukoharjo itu sangat terkenal di kalangan anak punk.

“Rencananya mau saya jual di sana (festival musik di Pulo Mas jakarta —Red). Tapi keburu ditangkap di sini (Solo),” kata salah seorang tersangka, Dwi Candi Putra Asih (25)

Dua tersangka, Dwi Candi Putra Asih dan Yohanes Mangaraja Hutapea (22) membeli ciu sebanyak 62 botol ukuran 1,5 liter seharga Rp 300 ribu. Mereka akan mengecer tiap botol tersebut dengan harga sekitar Rp 45 ribu hingga Rp 50 ribu.

“Nanti di sana dijual, lumayan untungnya,” ujar Dwi.

Sementara itu, Yohanes mengaku, jika ciu yang dibelinya itu untuk menjamu rekan-rekannya sesama anak punk yang akan menyaksikan festival musik.

“Ya kalau ada Mirasnya kan lebih meriah. Acaranya makin hidup,” katanya.

Seperti diberitakan, dua anak punk asal Jakarta diciduk anggota Polsek Jebres lantaran kedapatan membawa sebanyak 62 botol minuman keras (Mmiras). Miras jenis ciu yang dikemas dalam botol air mineral 1,5 liter itu didapat dari seorang pedagang di wilayah Bekonang, Sukoharjo.

Keduanya ditangkap di Kawasan Pasar Ledoksari, Jebres pada Rabu (25/4) malam. Akibat perbuatannya, keduanya digelandang ke Pengadilan Negeri (PN) Kota Solo untuk menjalani siding tindak pidana ringan (Tipiring).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge