0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Ini yang Dilakukan Yayasan Kartika Jaya

Puluhan murid TK dan orang tua murid mendapat penyuluhan bahaya Narkoba, pola hidup sehat dan bahaya kecanggihan teknologi (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Puluhan murid Taman Kanak-Kanak( TK) beserta orang tua murid di Wonogiri mendapatkan pencerahan tentang bahaya Narkoba. Tak hanya itu, mereka pun diberi pemahaman tentang pendidikan pola hidup sehat sekaligus bimbingan terhadap orang tua murid akan bahaya kemajuan teknologi, khususnya dengan penggunaan gawai.

“Memang sangat penting dan perlu disadari  pentingnya pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, bagi anak-anak  dan para orang tua. Maka kami ingin orang tua murid ini selalu mendampingi putra-putrinya,” ujar narasumber dari DKK Wonogiri, Anik S  saat menggelar sosialisasi di aula TK Kartika III-54 Wonogiri, Rabu (25/4).

Acara yang digelar Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIX Dim 0728 Rem 074 Cabang III Diponegoro dengan mengandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri itu juga dihadiri Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIX Dim 0728 Rem 074 Cabang III Diponegoro Ny Fara M Heri Amrulloh yang diwakili Ketua Bidang Pendidikan Ny Tutik M. Tono dan bendahara Ny Erna Rukimin, hadir pula Kepala Sekolah TK Kartika III-54 Wonogiri Athanasia Srihandayani dan guru Nurtjajaningsih.

Menurut dia, pengenalan bahaya Narkoba kepada anak usia dini  berbeda dengan usia remaja atau orang dewasa. Sehingga dalam penyuluhan itu dirinya sengaja memilih dengan melalui lagu. Menurut dia, dengan melalui lagu pemberian materi mudah diterima murid-murid TK.

“Pada intinya, anak usia dini sebaiknya selalu didampingi dalam saat bermain dimanapun berada,” kata dia.

Tak hanya pengenalan bahaya Narkoba, murid TK pun diberikan pengenalan pertama pada pola hidup sehat. Dimana pihaknya mengimbau agar anak selalu dibekali makanan dari rumah dan tidak jajan di sembarang tempat. Hal ini dilakukan, karena dari kualitas gizi dan kebersihan makanan akan tarjamin. Sehingga makanan terhindar dari bahan makanan yang berbahaya (zat kimia) yang tidak baik bagi anak-anak.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge