0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Baru Wacana, Anggota DPR dari Luar Kota Tak Dapat Rumah Dinas

Gedung DPR ()

Timlo.net – Wacana penggantian fasilitas rumah dinas untuk anggota DPR dengan uang tunjangan terus mengemuka. Terbaru, pimpinan DPR mewacanakan penggantian uang tunjangan tersebut khusus bagi anggota yang bukan berasal dari Jakarta.

“Dalam beberapa pertemuan informal Pimpinan DPR dengan para Pimpinan fraksi maupun komisi, wacana itu berkembang,” kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan wacana itu diserahkan kepada DPR periode 2019-2024 dan dikembalikan kepada pemerintah apakah setuju atau tidak dengan wacana tersebut.

Menurut dia, pemberian tunjangan tersebut lebih efisien dan tepat sasaran sehingga lebih baik diberikan tunjangan pengganti yang bisa digunakan untuk mengontrak rumah bagi anggota DPR yang tidak tinggal di Jakarta.

“Terkait anggaran tunjangannya berapa, belum ditentukan karena ini baru wacana. Besar atau kecilnya, disetujui atau tidak, sepenuhnya ada di pemerintah,” ujarnya.

Bambang mengatakan terkait rumah dinas yang dimiliki DPR seperti di Kalibata, dirinya tidak tahu persis berapa yang belum dan sudah digunakan.

Namun, menurut dia, dari pembicaraan pimpinan fraksi dan pimpinan komisi, rumah dinas tersebut jarang ditinggali anggota DPR.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge