0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wasit Kontroversial Liga Champions Pimpin Final Piala FA

Wasit sepakbola, Michael Oliver (dok.timlonet/fourfourtwo)

Timlo.net — Nama Michael Oliver belum hilang disebut-sebut sebagai wasit kontroversial saat memimpin partai krusial Real Madrid melawan Juventus di fase perempatfinal Liga Champions. Wasit 33 tahun itu dikecam performanya akibat keputusannya memberikan penalti bagi Madrid dan mengusir kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Kecaman pun menjadi pembicaraan dan masih melekat dalam benak publik sepakbola dunia, usai Juve harus terdepak dari Liga Champions. Meski demikian nyatanya Michael Oliver dipercaya oleh federasi sepakbola Inggris untuk memimpin partai final Piala FA 19 Mei mendatang.

Duel yang mempertemukan Manchester United kontra Chelsea, Sabtu 19 Mei 2018 tersebut bakal berlangsung di Wembley Stadium. Laga final Piala FA nanti akan manandakan kembalinya Oliver setelah 15 bulan lalu memimpin final Piala Liga yang dimanangkan MU 3-2 atas Southampton.

Selain Michael Oliver, Lee Betts dan Ian Hussin akan menjadi hakim garis, sementara Lee Mason dan Neil Swarbrick telah ditunjuk sebagai ofisial wasit keempat dan asisten pemantau video, dikutip dari Sportsmole, Rabu (25/4).

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge