0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Semifinal Liga Champions

Oxlade-Chamberlain Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool

Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain (dok.timlo.net/fourfourtwo)

Timlo.net — Kemenangan telak Liverpool 5-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions, harus dibayar mahal dengan cederanya Alex Oxlade-Chamberlain. Pemain Timnas Inggris ini mengalami cedera parah di lututnya dalam laga, di Anfield, Rabu (25/4) dinihari tadi.

Mantan pemain Arsenal ini hanya bermain selama 15 menit. Pemain berusia 24 tahun itu terkapar kesakitan setelah mencoba menekel Aleksandar Kolarov. Oxlade-Chamberlain melanjutkan permainan dan harus digantikan oleh Georginio Wijnaldum. Dia meninggalkan lapangan dengan ditandu.

Seusai pertandingan, manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut cedera lutut yang dialami Oxlade-Chamberlain adalah cedera serius.  “Oxlade, itu mungkin cedera yang sangat buruk. Jika kami sudah bisa mengatakan itu sebelum pemindaian, itu tak pernah jadi kabar baik. Jadi, bagi kami itu adalah pukulan telak, tentu saja,” ujar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kepada BT Sport.

Dengan cederanya ini, Oxlade-Chamberlain kemungkinan besar tak akan bermain lagi pada musim ini. Yang lebih mengkhawatirkan, eks pemain Arsenal itu terancam gagal membela Inggris di Piala Dunia 2018. Padahal, performanya bersama Liverpool belakangan ini sedang bagus-bagusnya.

“Kami masih punya beberapa pertandingan yang sangat penting dan skuat tak membesar pada saat ini, jadi kami tentunya harus kreatif dalam beberapa laga ke depan,” tukas Klopp.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge