0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kemah Kebangsaan Tahun Kelima Digelar di Sewurejo

(Timlo.net/redaksi)

Karanganyar — Sebanyak 187 perwakilan asal 17 kecamatan mengikuti Kemah Kebangsaan di lapangan Desa Sewurejo, Mojogedang, Selasa-Kamis (24-26/4). Para utusan ini dari unsur lima agama dan organisasi.

“Kemah kebangsaan menggugah nasionlisme pemuda di Karanganyar, Para peserta dari berbagtai latar belakang menyumbangkan gagasannya. Membahas tentang fenomena media sosial, hoax, perkembangan intelektual, budaya, teknologi berikut sisi negatif dan positifnya,” kata Sekda Pemkab Karanganyar Samsi membacakan sambutan Pjs Bupati Karanganyar Prijo Anggoro Budi Rahardjo di lapangan Desa Sewurejo, Mojogedang, Selasa (24/4).

Masing-masing kecamatan mendelegasikan 11 orang perwakilan yang terdiri seorang dari unsur pramuka kwartir ranting, seorang petugas KUA, tiga penganut agama Islam, dua pemeluk Katolik, dua pemeluk Kristen, seorang pemeluk Hindu dan seorang Budha. Di kegiatan yang berlangsung Selasa-Kamis (24-26/4), para peserta mengikuti interaksi antarsesama dan warga Desa Sewurejo.

Dalam prosesnya, diharapkan mereka mengambil hikmah terbaik yang akan ditularkan ke komunitas di kecamatan masing-masing. Tersedia 17 tenda berkapasitas 15 orang sebagai media pembelajaran. Pemkab menghadirkan pemateri dari Biro Kesra Pemprov Jateng, Kodim dan Polres Karanganyar, Bakesbangpol, FKUB dan sebagainya. Di salah satu kegiatan mereka membagikan 300 paket sembako ke warga sekitar. Sekadar tahu, kemah kebangsaan ini merupakan acara tahunan sejak dibuka kali pertama pada 2014.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge