0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sopir Asing Medan, Minibus Nglekar ke Parit

(ist)

Karanganyar — Sebuah minibus nopol AD 1273 HG terguling ke parit sedalam dua meter di Jalan Raya Mojogedang-Kerjo, tepatnya di Dusun Blimbingmulyo, Desa/Kecamatan Mojogedang, Senin (23/4). Pemicunya gagal menaklukkan tanjakan serta sopir tak menguasai medan.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya seorang penumpang luka ringan karena terjepit di tempat duduk tengah,” kata Kapolsek Mojogedang, AKP Iswandi kepada wartawan.

Sopir minibus merupakan warga Mattagie, RT 05/RW III, Desa Watangpulu, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Ibrahim (32). Ia baru pertama kali pegang setir bus yang disewanya itu dari warga setempat. Ia membawa 20 penumpang rombongan pengajian asal luar Karanganyar menuju tempat pemandian alami di Mojogedang.

“Menurut pengakuan sopir, dia tak tahu medan. Sehingga tak sempat ancang-ancang saat melintasi tanjakan,” katanya.

Minibus itu terguling ke kiri dan berada di bahu jalan. Kondisi minibus ringsek dan kaca bagian depan pecah. Sejumlah anggota Polsek Mojogedang, Satuan Lalu Lintas Polres Karanganyar, warga, dan sukarelawan membantu mengevakuasi penumpang maupun bangkai minibus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge