0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tekan Peredaran Miras Oplosan, Cafe di Wonogiri Dirazia

Razia Miras di salah satu cafe di Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah tempat hiburan, cafe dan penjual minuman keras (Miras) di Wonogiri dirazia tim gabungan. Hal ini  dilakukan untuk menekan peredaran Miras jenis oplosan.

“Razia Miras dilakukan di tiga kecamatan yakni Wonogiri, Ngadirojo dan Wuryantoro. Sasarannya, para penjual Miras, cafe dan tempat-tempat hiburan malam,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Senin (23/4).

Di Desa Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Tim Opsnal Polres Wonogiri menyisir kios milik Tri Ningsih. Petugas berhasil menyita lima botol Miras jenis ciu. Lalu, di rumah Heru Purnowo, warga Desa Wuryantoro Kidul berhasil diamankan Miras jenis ciu sebanyak sembilan botol ukuran 600 mililiter.

“Mereka (penjual Miras) pun ditindak sesuai undang-undang yang berlaku yakni Tipiring,” kata dia.

Sementara itu, puluhan anggota tim gabungan Polres Wonogiri yang menyisir tempat hiburan malam (cafe) di Kecamatan Ngadirojo, Alas Kethu, dan cafe remang sekitar pelataran sawah (Plasa) WGM berhasil mengamankan 11  botol Miras jenis anggur, lima liter ciu dan delapan botol ice land serta delapan botol kosong Miras.

“Razia ini menindaklanjuti perintah dari Kapolri untuk menekan peredaran Miras oplosan. Selain itu, dengan digelarnya razia Miras ini merupakan upaya untuk menciptakan suasana kondusif jelang Ramadan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge