0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

CEO BlackBerry Ingin Bangkitkan BlackBerry Bold 9900

BlackBerry Bold 9900. (ubergizmo.com)

Timlo.net—BlackBerry berhenti memproduksi hardware. Perusahaan memberikan lisensi brand mereka kepada TCL. Kemudian TCL yang memproduksi ponsel BlackBerry selama beberapa tahun terakhir ini. Akan tetapi, sepertinya BlackBerry masih berharap memproduksi hardware mereka sendiri.

Berbicara dalam episode terbaru Recode Decode, CEO BlackBerry John Chen mengungkap dia ingin membangkitkan kembali beberapa ponsel klasik BlackBerry. Salah satunya adalah BlackBerry Bold 9900. Sekalipun mungkin bukan mereka yang memproduksinya sendiri. “Anda ingat 9900, the Bold? Ponsel itu pas di tangan. Saya pikir seseorang perlu membuat itu,” ujar John dalam acara itu.

Dalam hal ukuran ponsel, John memang ada benarnya juga. Smartphone sekarang ini semakin besar dalam ukurannya. Mengurangi lebar pinggiran smartphone tidaklah sama dengan mengurangi ukuran layar. Apakah ini berarti BlackBerry akan kembali ke bisnis hardware? John tidak menolak kemungkinan itu. Tapi dia juga menegaskan jika mereka bahagia dengan posisi mereka sekarang.

“Saya terbuka dengan kemungkinan itu. Untuk masa depan sejauh kami memandang, saya pikir strategi kami bekerja dengan sangat baik. Tapi saya pikir mungkin ada kebutuhan di dunia ini untuk sebuah ponsel yang sangat sederhana dan hanya berfokus pada email yang aman, SMS yang aman dan browsing dasar,” terang John.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge