0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pembangunan Pasar Klewer Timur Tak Jelas, Pedagang Was-Was

Pedagang Pasar Klewer Timur masih menempati pasar darurat di Alun-Alun Utara Keraton Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pedagang Pasar Klewer Timur yang saat ini menempati Pasar Darurat Klewer di Alun-alun utara Keraton Kasunanan Solo berharap segera mendapatkan kejelasan terkait pembangunan Pasar Klewer Timur. Sebab selama delapan bulan terakhir mereka menempati pasar darurat, dan belum mendapat kepastian terkait pembangunan pasar tersebut.

“Harapannya Pemkot Solo segera menjalankan pembangunan dan bisa selesai sesuai target. Kalau sudah mulai dibangun, kita kan jadi ayem. Kalau seperti ini terus kan kita takut, Mas,” papar salah seorang pedagang, Candra, Senin (16/4).

Candra merasa fasilitas di pasar daruat memang cukup memadai. Kendati begitu dirinya juga ingin segera menempati kios di pasar asli.

Dia mengatakan kendalanya saat menempati pasar darurat adalah pada saat turun hujan, lokasi yang ditempati pedagang sering tergenang air. Selain itu, kenyamanan saat melakukan transaksi jual beli di pasar darurat juga berdampak pada tingkat kunjungan pelanggan.

Candra mengatakan kondisi kios di pasar darurat lebih luas dari pada kios miliknya di Pasar Klewer Timur. Hal itu menjadi salah satu alasan dirinya masihmau bertahan di pasar darurat.

Sementara seorang pedagang yang lain, Sakti mengatakan dirinya tak mempermasalahkan molornya pembangunan pasar Klewer Timur. Sebab, dirinya mengaku telah memiliki pelanggan tetap, yang masih tetap membeli dagangannya meskipun telah pindah dari pasar asli.

“Ya tidak apa-apa Mas, sebab saya punya pelanggan tetap, dia tetap datang ke saya. Tapi ya lebih baik jika pembangunannya tidak molor,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge