0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PPK Simulasi Coblosan Pilgub Under Water di Umbul Ponggok

Anggota PPK Polanharjo berenang di Umbul Ponggok (timlo.net/a wijaya)

Klaten — Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Polanharjo menggelar sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018 di Umbul Ponggok, Minggu (15/4). Sosialisasi menyasar pengunjung obyek wisata air yang terletak di Desa Ponggok, Polanharjo ini.

“Kita menggelar peragaan pencoblosan secara under water di Umbul Ponggok. Nanti ada satu penyelam yang memasukkan kertas pencoblosan ke kotak suara,” ujar Ketua PPK Polanharjo, Gunawan Suharmanto, Minggu (15/4).

Dari simulasi pencoblosan suara yang direkam secara secara audio visual atau video tersebut, kata dia, nantinya akan disebarkan ke media sosial seperti YouTube, Facebook, Instagram dan Twitter. Sebab kegiatan itu juga menggandeng pengelola Umbul Ponggok dan seniman musik setempat.

Selain itu, pihaknya juga menyuguhkan hiburan musik kepada para pengunjung Umbul Ponggok. Di sela hiburan, master ceremony (MC) akan menyuarakan proses hingga seluk beluk Pilgub Jateng yang berlangsung pada 27 Juni mendatang.

“Yang sosialisasi nanti MC-nya. Dia akan menyuarakan kapan pelaksanaan Pilgub, siapa yang berhak memilih, siapa saja calon pasangan Pilgub. Harapannya masyarakat memiliki kesadaran memilih. Karena target partisipasi 80 persen,” kata Gunawan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge