0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ditengah Himpitan Makanan Modern dan Inovasi, Sate Kere Tetap Jadi Idola

Stand makanan Sriyatun, penjaja sate kere di gelaran SICF Stadion Manahan, Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Sate kere, makanan tempo dulu yang tak pernah lekang oleh jaman. Meski berada di tengah-tengah makanan modern dengan variasi maksimal, akan tetapi penggemar makanan khas Solo ini tidak pernah sepi pengunjung.

Salah satu stand penjaja makanan sate kere di even Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2018 milik Sriyatun seakan tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, sampai rela mengantri untuk mendapatkan sate kere buatannya.

“Ya biasa mas, ada tempe gembus, jeroan sapi dan masih banyak lainnya. Tambahannya lontong sama sambel kacang,” kata Sriyatun kepada Timlo.net disela melayani pembeli, Minggu (15/4) pagi.

Sriyatun mengaku, awal mula saat dibukanya gelaran itu sempat minder. Mengingat, para penjual yang lain menjual makanan modern. Akan tetapi, dia berkeyakinan bahwa rezeki sudah ada yang mengatur. Dia hanya menjalani.

“Alhamdullillah rame, padahal sempat minder yang jualan pada kekinian semua,” katanya.

Ditanya soal keunikan makanan yang dijajakannya, Sriyatun mengaku terletak pada sambel kacang. Sambel kacang miliknya kental gurih dan manis. Terang saja, banyak masyarakat yang menyukainya.

Salah seorang pembeli, Desi Sri Lestari (26) mengaku, dirinya tertarik mencicipi sate kere di gelaran SICF lantaran tergiur dengan sambel kacang kental yang dituangkan diatas bakaran sate kere.

“Bumbunya menggoda, kental dan gurih. Pas lewat tadi, baunya juga menggoda banget. Lalu mampir kesini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, gelaran SICF dimulai sejak Kamis (12/4) hingga Minggu (15/4) nanti. Berbagai makanan tersaji mulai dari makanan tempo dulu hingga modern saat ini. Berbagai makanan kreasi juga disajikan untuk menarik perhatian para calon pembeli. Dalam gelaran SICF tahun ini, ada sebanyak 170 stand.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge