0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Curi Helm di Parkiran Kampus, Wanita Setengah Baya Diamankan

ilustrasi pencuri (pixabay)

Timlo.net — Anggota Polsekta Banjarmasin Utara berhasil menangkap seorang wanita yang diketahui sebagai pencuri helm di Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari kota setempat.

“Pelaku seorang wanita yang sudah lama disinyalir sering melakukan pencurian helm milik mahasiswa di parkiran kampus,” kata Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara Iptu Abdullah di Banjarmasin, Jumat (13/4).

Dikatakannya, tersangka berinisial SM (50) ditangkap pada Selasa (10/4) usai mencuri helm milik mahasiswa bernama Akhmad Thohir.

“Pada saat kejadian dibantu security kampus Uniska, anggota Buser berhasil mengamankan pelaku dengan barang bukti helm,” ujarnya.

Kemudian dari hasil pengembangan, ternyata tersangka sudah beberapa kali melakukan pencurian di Uniska dengan korbannya semua helm milik mahasiswa. Adapun barang bukti yang disita berupa tiga helm dan satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi DA 6485 ADO.

Atas perbuatannya, ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Laksana Intan Gang Nilam, Kelurahan Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin itu dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian.

“Kami sangat menyesalkan aksi pencurian dengan dilakukan ibu rumah tangga ini, semoga tersangka bisa berubah setelah masuk penjara,” kata Abdullah.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge