0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ratusan Peserta Siap Ikuti Acara Gran Fondo Solo 2018

Peserta Gran Fundo Solo 2018 disela kegiatan technical meeting di Solo Paragon Hotel (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Ratusan penggemar olahraga sepeda dari berbagai daerah di Indonesia mulai berdatangan ke Kota Solo, Jumat (13/4) malam. Mereka akan mengikuti acara bergengsi, Gran Fondo Solo 2018 dengan  mengambil rute Solo-Karanganyar.

“Malam ini para peserta yang akan mengikuti kegiatan Gran Fondo Solo 2018 kita kumpulkan di Solo Paragon Hotel. Tujuannya untuk melakukan registrasi dan technical meeting untuk acara besok,” ungkap koordinator penyelenggara Grand Fondo Solo 2018, Putulani Irawan kepada Timlo.net.

Gran Fondo 2018, kata dia, sengaja digelar di Solo karena tertarik dengan rute sepeda yang ditawarkan. Selain itu, juga ingin mengajak para peserta yang terlibat untuk lebih mengenal kota Solo. Mulai dari destinasi wisata hingga komoditas batik yang dihasilkan.

Putulani menjelaskan, untuk rute touring sepeda yang akan digelar pada kegiatan Gran Fondo 2018 akan mengambil rute Solo-Karanganyar. Dengan jarak yang akan ditemuh sekitar 120 kilometer. Adapun peserta yang terlibat ada sekitar 360 orang, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Jakarta, Aceh, Manado, Bandung dan lainnya.

“Rutenya besok kita start dari halaman Balaikota Solo-Terminal Tawang Mangu-Cemoro Kandang. Kemudian balik lagi ke Solo Paragon Hotel sebagai garis finisnya,” jelasnya.

Tidak hanya sekedar touring, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga akan menggelar kompetisi bagi para peserta yang terlibat. Untuk peserta laki-laki, ada tiga kategori, yaitu umur 30-39, 40-49 dan 50 keatas. Sedangkan untuk perempuan ada dua kategori, yaitu umur 18-39 dan 40 ke atas.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge