0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sebanyak Ini Jumlah APK yang Ditertibkan

Penertiban APK (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Selama dua hari dilakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di lima kecamatan Kota Solo, berbagai jenis APK telah diturunkan. APK yang ditertibkan mulai dari MMT, bendera hingga baliho.

“Seluruh APK yang dipasang tidak sesuai lokasi akan diturunkan,” tegas Divisi Penindakan Panwaslu Kota Solo, Poppy Kusuma, Jumat (13/4) siang.

Selama dua hari dalam pekan ini dilakukan penertiban APK dari petugas Panwaslu dan Satpol PP Kota Solo. Ada sebanyak 83 MMT, 89 bendera Parpol dan 1 baliho besi. Seluruh APK tersebut akan didata dan baru dapat diambil kembali oleh timses pemenangan.

“Boleh diambil kembali, asal menandatangi pernyataan tidak memasang di kawasan white area yang telah disepakati bersama,” kata Poppy.

Terpisah, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Solo, Arif Darmawan mengaku, jika pihaknya melakukan penertiban APK sejak Selasan (10/4) dan Rabu (11/4) kemarin. Sasaran utama kali ini adalah APK yang ada di wilayah gang kampung dan dipasang secara liar.

“Saat ini APK masih ada disini (kantor Satpol utara Balaikota Solo). Silakan jika mau diambil, tapi asa mekanisme yang harus ditaati,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge