0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hasil SNMPTN Dipastikan Diumumkan 17 April

(dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Drs Sutarno MSc PhD memastikan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018 diumumkan pada hari Selasa tanggal 17 April 2018.

“Hingga saat ini belum ada perubahan, dan kami akan rapat secara nasional di Jakarta pada tanggal 14 dan 15 April 2018 untuk membicarakan hal itu,” tandas Prof Sutarno kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rektorat UNS, Solo, Jumat (13/4).

Menurut Sutarno, UNS bakal menerima mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN 2018 sebanyak 1.846 orang atau 30% dari jumlah total mahasiswa baru yang diterima UNS, yakni 6.154 orang.

Sutarno menyatakan strongly recommended bagi peserta yang dinyatakan diterima jalur SNMPTN. Oleh karena itu, mahasiswa baru yang telah diterima melalui jalur SNMPTN agar kesempatan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Segera registrasi karena mendaftar melalui SNMPTN sudah menjadi keputusan calon mahasiswa yang bersangkutan,” ujarnya.

Artinya, kata Sutarno, mereka yang sebelumnya mendaftar melalui jalur SNMPTN memang telah melalui keputusan bulat bahwa jalur itu yang telah dipilihnya.

“Jangan sampai ketika diterima di SNMPTN, tidak manfaatkan dan dibiarkan percuma,” ujar Ketua SPMB UNS yang juga Wakil Rektor I UNS bidang Akademik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge