0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions

Legenda Juventus Kritik Sikap Buffon kepada Wasit

Kiper Juventus Gianluigi Buffon dikartu merah wasit (dok.timlo.net/goal.com)

Timlo.net — Juventus memang sedang dirundung kekecewaan yang mendalam karena sikap wasit Michael Oliver saat menghadapi Real Madrid di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Kamis (12/4) kemarin. Adalah penalti kontroversial di detik-detik terakhir laga yang memupuskan harapan Juventus ke semifinal.

Buffon kecewa karena wasit mengganjar penalti yang membuat Juventus tersingkir dari ajang Liga Champions. Buffon bereaksi keras dan membuat wasit murka hingga mengganjarnya kartu merah. Usai laga, Buffon menyebut wasit yang memimpin laga itu sebagai binatang dan menilai Oliver tak punya hati, tapi dadanya penuh sampah.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengkritik sikap kiper Gianluigi Buffon yang memaki-maki wasit usai kena kartu merah. Del Piero mengaku tak bisa mengerti kenapa Buffon mencerca wasit Michael Oliver. “Ketika Gigi bicara tentang wasit, saya sulit memahaminya, jujur,” kata Del Piero seperti dilansir Football Italia.

Del Piero mengaku tak mengerti kenapa Buffon sampai merujuk gaya kepemimpinan Oliver di leg 1 dalam komentarnya itu. “Saya tidak mengerti kenapa dia merujuk leg 1, itulah sepakbola dan Anda mestinya menganalisis momen, apakah baik atau nakal,” imbuh Del Piero.

Del Piero pernah satu tim dengan Buffon di Juventus dan Timnas Italia. Del Piero dan Buffon menikmati manisnya menjadi juara Piala Dunia bersama Gli Azzuri pada 2006. “Saya kira dalam beberapa hari ke depan dia akan berpikir ulang tentang wasit itu daripada bersikukuh dengan pendapatnya saat ini,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge