0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions

Zidane Sebut Juventus Bikin Madrid Menderita

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane (dok.timlo.net/newsweek)

Timlo.net — Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid masih melanjutkan mimpinya di musim ini. Madrid dengan susah payah melalui laga dramatis menyingkirkan raksasa Italia, Juventus lewat agregat 4-3. Madrid sendiri kalah 1-3 pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dinihari tadi.

Tandang ke Santiago Bernabeu, Juventus dalam kondisi tertinggal agregat 0-3 dari Madrid. Maka itu, Juventus langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Hasilnya, mereka berhasil unggul 2-0 lewat gol Mario Mandzukic hingga turun minum. Juventus kian membuka asa lolos usai Blaise Matuidi mencetak gol, dan mengubah skor menjadi 3-0.

Sayangnya, Juventus harus mendapat hukuman penalti di masa injury time dan Gianluigi Buffon dikartu merah. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, dan mengubah skor menjadi 1-3 hingga laga berakhir.

Walau kalah, Madrid tetap lolos ke semifinal karena unggul agregat gol 4-3 atas Juventus. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menilai Juventus benar-benar tampil baik pada leg kedua ini. “Mereka bermain sangat baik, kami tidak, tetapi kami terus melaju dan dalam dua leg pertandingan ini kami memang layak untuk lolos. Kami senang karena itu,” pernyataan Zidane kepada UEFA.

“Saya puas. Dalam 180 menit pertandingan kami memang layak untuk lolos. Kami menciptakan banyak peluang hari ini, tetapi bolanya tidak mau masuk dan kami harus sedikit menderita,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge